Home » » LEMBAGA PERS MAHASISWA IQRA FAI UNISDA LAMONGAN

LEMBAGA PERS MAHASISWA IQRA FAI UNISDA LAMONGAN

Written By Unknown on Kamis, 02 Mei 2013 | 05.03



A.    Tentang IQRA
IQRA adalah suatu media yang bergerak aktif dibidang pers di fakultas Agama Islam Unisda Lamongan yang berdiri pada 1 Maret 2011. IQRA FAI UNISDA Lamongan memang terbilang sangat baru, namun hal tersebut tidaklah menjadi kendala, sebaliknya menjadi sebuah tantangan dan kebanggaan tersendiri bagi seluruh anggota yang bernaung didalamnya. Karena IQRA adalah tempat menyalurkan minat dan bakat mahasiswa FAI dalam mengembangkan kemampuan menulisnya. Wujud nyata kegiatan rutin IQRA adalah diterbitkannya majalah IQRA.
Majalah IQRA adalah majalah yang optimis dan menyenangkan, seperti jargonnya, “Smart And Fun”. Merupakan media ekspresi mahasiswa FAI UNISDA LAMONGAN  yang memiliki peran strategis dalam turut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan cara yang mudah dan menghindari kesan “menggurui”.
Dan yang membuat majalah ini begitu unik dan berbeda adalah gaya hidup cerdas, optimis dan menyenangkan yang kini diusungnya. Majalah IQRA konsisten untuk tampil berbeda dan merupakan icon semangat mahasiswa sebagai generasi muda yang dinamis dan Islami
B.     TUJUAN
*      Membina, mengayomi dan melindungi daya juang Pers Mahasiswa untuk membentuk pola pikir mahasiswa sebagai agen perubahan dengan orientasi kemajuan dan perkembangan mahasiswa FAI UNISDA Lamongan.
*      Menjadi media atau wadah segala kreatifitas mahasiswa FAI UNISDA LAMONGAN.

C.    VISI DAN MISI
*      Visi :

Mewujudkan Mahasiswa FAI yang aktif, kreatif dan Inovatif menuju perubahan

*      Misi :
a.       Meningkatkan semangat menulis Mahasiswa FAI
b.      Menjadikan IQRA sebagai media Dakwah
c.       Mewadahi kreatifitas mahasiswa FAI UNISDA Lamongan

D.    Susunan Redaksi IQRA 2013/2014
Penasihat                                 :           Drs H Masmuin. M.Pd.i,  H. M Ufuqul Mubin. M.Ag,
Pemimpin Redaksi                  :           Ahmad Khoyin
Wakil Redaksi                         :           Siti Rohma                 
Kesekretariatan                       :           M. Midkhol Huda
Keuangan                                :           Ismi Latifatul Ula
Redaktur Pelaksana                :           Ahmad Khoyin
Redaktur                                 :           Moch Rohman, Fita Wulandari, Khoirotun Nisa, Alvi Zahriani, Fafi
Rahmatillah, Ainul Rofiqoh, Siti Nurul Fadilah, Titin Devy Nur Aini,
M. Khoirul Efendi
Editor                                      :           M. Faiq
Setting & Lay out                   :           M. Khoirul Zamroni
Dokumentasi                           :           Erianto Krisbiantoro

E. Program Kerja
Pertama, penerbitan produk jurnalistik dalam dua bentuk, yaitu majalah IQRA dan buletin IQRA News. Majalah IQRA diterbitkan setiap satu semester sekali. Sementara buletin IQRA News terbit setiap dua bulan sekali. selain itu juga ditambah mading setiap 1 minggu sekali.
Kedua, pelatihan-pelatihan. LPM IQRA FAI UNISDA merasa perlu meningkatkan kualitas kinerja dengan mengikuti pelatihan-pelatihan jurnalistik, baik yang diselenggarakan oleh LPM IQRA FAI UNISDA sendiri maupun pihak-pihak lain di luar LPM IQRA FAI UNISDA dan universitas.
Ketiga, kaderisasi anggota baru. Setiap tahunnya, LPM IQRA FAI UNISDA membuka penerimaan bagi anggota baru yang diselenggarakan dalam beberapa tahap kegiatan. Kaderisasi dimulai dari penerimaan anggota baru pada awal tahun akademik dengan seleksi masuk berupa wawancara. Selanjutnya, anggota baru mengikuti Pendidikan Dasar (Dikdas) untuk membekali anggota baru dengan materi-materi jurnalistik dasar dan pengenalan tentang LPM IQRA FAI UNISDA. Tahap berikutnya adalah masa magang yang akan mengajak anggota baru berpraktek langsung dalam kegiatan jurnalistik LPM IQRA FAI UNISDA. Di akhir proses magang, anggota baru akan diberi kesempatan untuk menggarap produk dalam bentuk buletin edisi magang untuk kemudian diterbitkan. Di pertengahan tahun, seluruh anggota LPM IQRA FAI UNISDA akan mengadakan Pendidikan Lanjut bagi semua anggotanya, masih dengan materi jurnalistik.
Keempat, LPM IQRA FAI UNISDA juga menggelar diskusi-diskusi ringan dan nonton film dalam rangka memperkaya wacana anggota. Kegiatan ini dikemas tidak hanya dalam situasi formal namun juga lewat obrolan santai sambil minum kopi bersama.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LPM IQRA FAI UNISDA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger